6 Cara Ajib Menarik Visitor ke Website Kita

Memiliki website sebagai “etalase” bisnis Anda adalah langkah yang tepat. Meskipun begitu, tidak semua website menarik untuk dikunjungi. Hanya website-website dengan kualitas baik yang dapat menarik lebih banyak pengunjung.


Sebagai pemilik website, tentu saja Anda ingin website Anda banyak dikunjungi pengguna internet, bukan? Simak strategi berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan lebih banyak pengunjung ke website Anda:

1. Konten adalah segalanya

Kunci pertama dan yang paling utama dari website yang banyak dikunjungi adalah konten website itu sendiri. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghasilkan konten website yang baik, antara lain:
  • Gunakan paragraf yang pendek. Pada umumnya para pengguna internet tidak terlalu suka membaca artikel yang terlalu panjang, apalagi jika disajikan dalam bentuk paragraf-paragraf yang panjang. Hal ini karena para pengguna internet biasanya ingin segera mendapatkan informasi yang mereka inginkan tanpa menghabiskan banyak waktu untuk membaca sesuatu yang bertele-tele.
  • Pilih judul yang menarik. Ketika Anda menuliskan konten maupun artikel dalam website Anda, pilihlah judul yang menarik. Judul yang menarik tentu saja akan lebih banyak mendapatkan perhatian para pengguna internet.
  • Gunakan angka atau fakta-fakta yang seru. Menurut pengalaman para ahli content marketing, halaman website yang menampilkan artikel dengan judul yang memuat angka atau fakta-fakta yang menarik akan lebih banyak mendatangkan pengunjung. Anda bisa memilih judul seperti “9 Keunggulan Produk ABCD” untuk membuat pengunjung website Anda lebih tertarik untuk mengetahui keunggulan produk Anda.
  • Hindari kesalahan penulisan (typo). Baca ulang tulisan-tulisan yang Anda muat dalam website Anda. Edit kembali untuk memastikan tidak ada kesalahan penulisan di sana. Halaman website yang memuat tulisan-tulisan yang typo akan mengurangi ketertarikan pengunjung pada website Anda.
2. Lengkapi dengan konten multimedia

Sebuah website yang hanya berisi tulisan saja akan membosankan. Untuk menghindarinya, Anda bisa menampilkan konten-konten multimedia pada halaman website Anda. Ada banyak jenis konten multimedia yang bisa Anda tampilkan dalam website Anda.

Yang pertama, Anda tentu saja harus menampilkan foto atau gambar illustrasi dari produk / layanan yang Anda sediakan. Selain itu, perhatikan kualitas gambar/ foto yang Anda tampilkan karena gambar/ foto tersebut menunjukkan kredibilitas perusahaan Anda. Bagaimana Anda bisa membuat pengunjung website tertarik dengan produk atau layanan Anda jika mereka tidak punya gambaran baik mengenai apa yang Anda tawarkan?

Kedua, gunakan video. Kembangkan kreativitas Anda dengan menampilkan video tutorial pengunaan produk Anda maupun video testimonial dari pelanggan yang puas menggunakan produk/ layanan Anda.

3. Lengkapi dengan blog

Karena keterbatasan desain dan jumlah halaman dalam website, kadang tidak terlalu banyak informasi-informasi menarik dapat ditampilkan di website Anda. Padahal informasi-informasi tersebut cukup bisa meningkatkan ketertarikan pengunjung website pada produk atau layanan Anda. Artikel-artikel tersebut contohnya tentang perusahaan Anda, tentang tim ahli Anda, atau hal-hal seputar produk/layanan Anda . Maka dari itu, Anda bisa melengkapi website Anda dengan blog.

Di seluruh dunia, dan juga di Indonesia, banyak blogger yang sering melakukan blog walking (membaca-baca artikel di blog lain). Jika Anda melengkapi website Anda dengan blog, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan pengunjung dari para blogger yang tertarik dengan hal-hal seputar produk/layanan Anda. Bukan tidak mungkin pula mereka akan mempromosikan blog/website Anda jika mereka tertarik dan merasa apa yang Anda tuliskan bermanfaat.

4. Berikan Penawaran Menarik

Untuk menarik lebih banyak pengunjung ke website Anda, berikan tawaran gratis dalam website Anda, misalnya E-book Gratis maupun Diskon Khusus. Secara psikologis, orang akan senang mendengar maupun membaca kata “gratis” dan “diskon”. Dengan strategi ini, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung ke website Anda.

5. Gunakan Media Sosial

Anda sudah menjalankan empat langkah di atas? Sekarang saatnya mengoptimalkan dengan strategi ke-5 ini. Gunakan Media Sosial. Anda pasti sudah tahu fakta-fakta menarik tentang marketing online terutama yang berkaitan dengan sosial media. Media Sosial, seperti Twitter dan Facebook adalah media yang efektif untuk menarik banyak orang untuk mengunjungi website Anda. Bagikan tautan ke website Anda di media sosial diawali dengan kalimat penjelas yang singkat dan menarik. 



6. Gunakan Jaringan Orang Lain

Strategi atau jurus terakhir ini mengandalkan kerjasama dengan orang lain yang memiliki kredibilitas yang baik dalam bidangnya. Ada dua hal yang bisa kita lakukan. Yang pertama adalah dengan bekerjasama dengan orang yang memiliki kredibilitas baik untuk mempromosikan website Anda. Contohnya: jika Anda menjual busana dan kosmetik melalui website Anda, bekerja sama lah dengan artis atau model yang dikenal. Jika artis/ model tersebut merekomendasikan website Anda, maka orang-orang yang tertarik dengan busana dan kosmetik akan mengunjungi website Anda.

Cara yang kedua adalah menulis artikel untuk ditampilkan di website lain yang sudah memiliki kredibilitas. Contohnya: jika website Anda menjual produk peralatan dapur dan rumah tangga, Anda bisa bekerjasama dengan website yang menampilkan resep-resep masakan. Anda bisa menuliskan artikel mengenai alat masak yang tepat untuk memasak resep tertentu. Jangan lupa untuk menampilkan tautan website Anda pada artikel tersebut. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan pengunjung baru yang berasal dari pengunjung-pengunjung website resep-resep masakan yang Anda ajak kerjasama untuk menampilkan artikel Anda.

Demikian strategi-strategi ampuh untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung website pasang wifi bandung. Kami yakin jika Anda menjalankan strategi-strategi tersebut, pengunjung website Anda akan meningkat dalam jumlah yang signifikan. (sumber:http://blog.niagaweb.co.id/)