Kelebihan Blog Zombie dan Cara Cek Backlinknya

Apa itu Blog Zombie? - Blog zombie saat ini tengah menjadi idola dan sedang banyak diburu oleh kalangan webmaster atau blogger. Sebenarnya apa sih blog zombie itu? Secara garis besar, blog Zombie merupakan blog yang telah di delete pemiliknya atau bisa juga di hapus oleh Google. Blog yang sudah terhapus ini kemudian bisa didaftarkan dan dibangkitkan alamat situsnya. Asumsi penggambaran sederhananya yaitu jika beberapa tahun kebelakang Sobat pernah menghapus blog sobat, maka url blog sobat yang terhapus tersebut bisa didaftarkan lagi sekarang dengan url/ alamat situs yang sama.

Blog-blog yang telah dihapus/ mati kemudian dibangkitkan lagi itulah yang kemudian dikenall sebagai blog Zombie. Blog Zombie ini memiliki beberapa kelebihan antara lain:

  • Memiliki Banyak Backlink Abadi
Bisa saja blog zombie yang sobat dapatkan memiliki banyak backlink yang banyak dan berasal dari situs yang memiliki PR tinggi. Backlink yang dimiliki oleh blog zombie sendiri bersifat abadi. Selain backlink dari followers, terkadang jika dulunya blog zombie itu sangat populer maka blog zombie tersebut bisa juga memiliki ribuan backlink yang berasal dari ribuan crawler yang tersebar di internet.

Namun perhatikan pula bahwa tidak semua blog zombie yang sobat temukan memiliki banyak backlink. Jadi pastikan saja sobat memeriksa kualitas dan keberadaan backlink yang dimiliki oleh blog zombie temuan sobat. Sobat bisa memeriksanya dengan tool yang nanti akan Admin sertakan juga dibagian bawah tulisan ini.

Langkah selanjutnya adalah sobat harus memastikan blog zombie yang sobat temukan belum pernah dibanned oleh Google Adsense. Sobat bisa memeriksa URL blog zombie temuan sobat di banned checker yang banyak tersedia di internet. Namun biasanya blog zombie adalah blog yang belum pernah di banned oleh adsense, atau bisa saja sudah dibebaskan dari banned oleh Google Adsense.

Blog zombie yang memilki backlink yang bejibun biasanya merupakan blog bekas diary atau catatan kegiatan sehari-hari yang mirip dengan buku harian. Ini sangat menguntungkan karena blog zombie model ini ternyata lebih mudah dalam mendapatkan trafik meskipun hanya berupa blog buku harian, karena ia didukung oleh ribuan backlink abadi. 

  • Blog Zombie Memiliki Banyak Followers
Blog zombie yang sobat hidupkan biasanya juga telah memiliki banyak followers. Jika beruntung maka followers dari blog zombie tersebut bisa sampai ribuan. Maka saat sobat update artikel pertama di blog zombie sobat tersebut, maka secara otomatis blog zombie sobat akan mendapat kunjungan dari ribuan followers yang dimiliki oleh blog zombie tersebut sejak beberapa tahun kebelakang. Dari sinilah sobat bisa mendapatkan trafik tinggi yang mendadak, dan ini bukanlah trafik spam karena mereka adalah benar-benar followers blog sobat.

  • Bisa dipasangi Domain TLD

Biasanya URL blog zombie tidak sesuai dengan URL yang kita sukai. Bahkan ada blog zombie dengan URL yang jelek sekali serta menggunakan bahasa-bahasa asing. Untuk mengatasi hal ini adalah kita bisa meredirect atau mengalihkannya ke domain tingkat atas atau domain TLD. Sehingga domain akan sesuai dengan pilihan kita, sementara itu secara otomatis semua backlink serta followers akan dialihkan ke domain TLD milik kita.



Seperti yang telah dijanjikan diatas, berikut cara mudah cek backlink blog zombie yang sobat miliki.

Tool yang banyak rekan blogger rekomendasikan untuk mengecek jumlah backlink yang paling akurat adalah Majestic SEO. Majestic SEO dapat dengan mudah mengecek backlink yang kita miliki dengan gratis, lengkap dan akurat.
  • Langkah pertama silahkan menuju ke alamat http://majesticseo.com
  • Pad bagian atas website ada kolom untuk memasukkan URL blog kita, silahkan masukkan alamat blog sobat kemudian klik Search atau Explore.
  • Majestic SEO akan menampilkan jumlah keseluruhan backlink yang kita miliki, jumlah domain yang mengandung backlink kita, jumlah backlink profile, jumlah backlink dari domain gov, edu, backlink terbaru, backlink lost, backlink dengan anchor text, dan masih banyak lagi hasil yang ditampilkan.
  • Untuk melihat secara rinci backlink sobat, silahkan register atau daftar dulu. Gratis kok tanpa ada tambahan biaya.
  • Sobat juga bisa mendownload hasil cek backlink yang ditampilan.
Demikian beberapa kelebihan blog zombie disertai informasi tool untuk mengecek backlink yang terkandung didalamnya. Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian.
sumber utama: juragancipir.com